2013 The Year of Divine Breakthrough

Minggu, 03 Februari 2013

BERJAGA-JAGA

Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya. (Mat. 25:13).

Pada bulan Mei 1984 Majalah National Geographic memuat foto-foto dan gambar-gambar berwarna tentang meletusnya Gunung Vesuvius dan bencana yang melanda kota-kota Romawi: Pompeii dan Herculaneum. Karena Gunung Vesuvius meletus dengan tiba-tiba, banyak orang yang terbunuh dalam keadaan masih menjalankan tugas sehari-hari. Ada orang yang masih berjual beli di pasar. Ada orang kaya yang sedang mandi di bak mandi mewah. Ada budak-budak yang sedang bekerja. Dan ada orang yang sedang berusaha melarikan diri untuk menyelamatkan hartanya.

Hal yang menyedihkan adalah bahwa orang-orang itu sebenarnya tidak perlu harus mati. Sebelum bencana itu terjadi, sudah ada tanda-tanda yang mengiringinya, yang memberi peringatan, yaitu: gempa bumi dan munculnya gumpalan asap yang tebal. Orang-orang itu masih punya kesempatan untuk lari sejauh mungkin dan selamat dari bencana. Tetapi hal itu tidak mereka lakukan, entah karena tidak tahu, sikap acuh tak acuh atau ingin tahu fenomena alam yang luar biasa itu atau karena alasan lainnya.

Tanda-tanda kedatangan Kristus yang kedua kalinya sudah semakin jelas: perang, gempa bumi, bencana alam dan wabah penyakit, krisis ekonomi, kehancuran moral, dan eksploitasi hal-hal yang dahulu dianggap tabu. Jangan sampai anda kedapatan dalam keadaan tidak berjaga-jaga!


(Johny T Wie Liang)

Tidak ada komentar: